Maestro

Standard

Assalamualaikum Wr. Wb.

It has been a month since the last time I made my last post. And now, I will write something as the title said in Italian, which means is “Teacher”.

Sudah banyak guru yang pernah mengajar saya sejak saya TK. Saya memang tidak mengingat semua, tetapi kalau yang berkesan, pasti saya ingat. Waktu TK… saya ingat bu Yuli, wali kelas waktu TK besar. SD… favorit saya bu Retno dan pak Amin, sepertinya… bu Retno mengajar IPS, sementara pak Amin bahasa Indonesia. Mereka berdua adalah wali kelas saya sewaktu kelas 5 dan 6.

Ah, waktu SD saya juga punya guru bahasa Jepang, namanya Ana-sensei! Kalau SMP, guru yang baik banyak sekali! Bu Adel, bu Ipu, pak Yono… banyak sekali! Hampir semua guru SMP Almuslim saya senangi. Hampir, lho. Kalau SMA… saya belum menemukan guru yang benar-benar favorit sih, mungkin karena baru kelas 1o? Untuk sementara mungkin Miss Yuni.

Tapi, di sini saya akan menceritakan salah satu yang paling favorit. Namanya adalah…………………………………………. Adelia Derifni!

Bu Adel (kanan) dan suaminya kiri.

Saya kenal bu Adel sejak saya SD kelas 6, soalnya, waktu saya kelas 6, kakak saya yang waktu itu kelas 8 di SMP Almuslim, wali kelasnya bu Adel. Kata kakak saya, “Bu Adel itu narsis,” nah, saya udah mikir kalau belajar sama bu Adel pasti bakal seru, berdasarkan cerita-cerita dari kakak saya.

Waktu saya masuk SMP Almuslim, saya tidak dapat wali kelas bu Adel, tapi guru matematika saya bu Adel. Diajar bu Adel enak sih, ngerti. Orangnya juga bisa diajak curhat~

Kelas 8, saya sama sekali nggak diajar bu Adel, nah, waktu kelas 9, alhamdulillah banget bu Adel jadi wali kelas saya.

z

Bu Adel tuh orangnya asik. Bisa serius, bercanda, bisa marah-marah juga. Wkwk.

Ngajarnya mood-moodan, tp walau begitu asik aja. Despite that fact, bu Adel itu care banget. Waktu mau UN, saya di sms disuruh sholat tahajjud. Aaah :’)

Capture15_33_36

Tuh whatsapp-an saya sama beliau beberapa waktu lalu. Masa iya kangen marahin murid saking hobinya? xD Saya hafal banget, bu Adel itu marah-marah kalau lagi ngantuk, laper, dan bangun tidur. Dasar wkwkwk.

Capture20_9_19

Tuh, selalu ngasih dukungan waktu mau UN. Kangen banget sama bu Adel. Sampe sekarang masih sering whatsapp sih. Tapi pengen di ajar lagi… Pengen banget…

Capture20_31_29

Tuh, bu Adel bilang sayang banget sama anak Utsman angkatan kakak saya sama kelas Hafsah angkatan saya. AAAAAH KITA JUGA SYG IBU BANGET!!!!!!

Capture21_11_45

Sampai sekarang, saya bahkan masih sering konsultasi PR sama bu Adel. Dan beliau mau2 aja bantu murid2nya. Saya aja pernah belajar di sekolah sama bu Adel, padahal skrg udh di SMA. Haha!

Saya waktu milih SMA juba banyak minta saran sama bu Adel. Awalnya saya mau masuk SMAN 81 Jakarta, tapi karena gak keterima saya masuk almuslim. Waktu mau tes, saya juga belajar sama bu Adel. AAAAH POKONYA THE BEST.

k

Orang tua saya sendiri udh deket juga sama bu Adel, Secara pernah jd wali kelas saya sama kakak saya. Waktu jaman kakak saya, bu Adel juga sering ngebantu mat gitu… bu Adel yang lulusan sains, juga suka ngajarin fisika! Aaah bu pindah ke SMA dong😥

Okedeh… Sekian yang bisa saya ungkapkan. Ciao!

Leave a Reply

