I Not Stupid Too

Standard

Whoa, do I mistyped the title? No, I don’t. According to wikipedia, it’s the real title. (source: http://en.wikipedia.org/wiki/I_Not_Stupid_Too)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan menuliskan tentang film inspiring berjudul seperti di atas, enjoy!

Film ini berkisah tentang kehidupan Tom Yeo dan adiknya Jerry, dan teman Tom, Lim Chengcai. Tom  adalah seorang anak 15 tahun yang menguasai teknologi dan seorang blogger berbakat, sementara Jerry, 8 tahun, menikmati seni pertunjukan dan memiliki peran utama dalam konser sekolahnya. Mr dan Mrs Yeo memiliki jadwal sibuk dan memiliki sedikit waktu untuk dihabiskan dengan anak-anak mereka. Sementara Chengcai dibesarkan oleh ayahnya, seorang mantan narapidana, yang memiliki keterampilan beladiri seperti Chengcai.

Ketika razia ponsel di sekolah, Tom tertangkap dengan VCD porno. Gurunya menyitanya, dan Chengcai membuat pernyataan buruk yang memprovokasi guru ke menamparnya, menyebabkan perkelahian besar. Kepala sekolah memutuskan untuk mengeluarkan Chengcai, sementara Tom menerima hukuman cambuk di depan publik sekolah untuk kesalahan-kesalahannya. Tom dan Chengcai bergabung dengan geng jalanan Mereka dipaksa untuk mencuril iPod. Namun, mereka tertangkap oleh koneksi ke geng jalanan yang menyamar sebagai detektif polisi, yang menuntut bahwa mereka membayar denda $ 2000 dalam waktu dua hari atau ditangkap.

Sementara ketika mengajari anak-anaknya, Mr Yeo mengatakan kepada mereka bahwa orang-orang akan membayar $ 500 untuk satu jam waktunya. Jerry, yang ingin orang tuanya untuk datang ke konser sekolah, mulai menabung dan akhirnya mencuri. Setelah ia tertangkap, ayahnya marah dan memukulinya, tapi memaafkannya ketika anak itu menjelaskan bahwa ia ingin $ 500 untuk “membeli” satu jam waktu ayahnya, bukan untuk membeli kartu Pokemon. Hal ini membuat  Mr dan Mrs Yeo membaca blog Tom dan menyadari betapa merasa tidak dihargai dan terasingi anak-anak mereka.

Tidak dapat mengumpulkan $ 2000 sendiri, Tom dan Chengcai merampok kalung seorang wanita tua, tapi menyesali tindakan mereka dan mencoba untuk mengembalikannya. Sebuah pertikaian terjadi ketika mereka mengembalikan kalung tersebut, ponsel Tom jatuh dari sakunya saat ia dipukuli warga yang marah. Telepon terjatuh ke tanah dan tak sengaja menelepon Mr Yeo, yang sedang melakukan presentasi tentang ponsel 3G untuk kontrak senilai $ 3 juta. Dia bergegas pergi ke tempat kejadian dan memohon wanita tua untuk memberikan Tom kesempatan kedua. Ketika polisi tiba, dia mengatakan kepada mereka dia hanya iseng.

Dua hari kemudian, Mr Yeo bertemu gansgter tersebut dan memberikan mereka ribuan dolar uang palsu, sedangkan gansgter tersebut kemudian ditangkap oleh polisi asli yang telah menunggu di dekat sana. Setelah akhirnya mengerti anak-anak mereka, orang tua Yeo menonton konser Jerry, dengan banyak kegembiraan.

Sementara Chengcai yang terpisah sebelumnya, ayahnya, Mr Lim terluka setelah dipukuli Gangster. Dia dibawa ke rumah sakit, menderita luka parah. Di akhirnya, Mr Lim mengatakan pada Chengcai bahwa ia mencintainya dan ia harus mengejar bakatnya untuk hidup. Menyaksikan adegan ini, kepala sekolah tersentuh dan mengijinkan Chengcai untuk kembali ke sekolah. Anak itu akhirnya menjadi seorang seniman bela diri yang diakui secara internasional.

Kesan dan pesan:

  • Jangan memandang orang sebelah mata
  • Jangan terlalu sibuk dan melupakan keluarga
  • Jangan main hakim sendiri
  • Jangan melihat keburukan seseorang saja, tetapi lihat kebaikannya juga
  • Jangan melawan orang tua
  • Hargai apa yang telah diberikan orang tua
  • Sebagai guru, harus mengerti murid juga
  • Tidak semua hal dapat diselesaikan dengan kekerasan

Sepertinya itu saja. Sekian.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s